bandarqq
avail-2
 
 

Tips dan trick membuat olahan daging untuk soto

Biasa_banget

Anak GoCrot
Thread Starter
Joined
Sep 1, 2019
Messages
147
Reaction score
214
Points
43
Location
Veteran caligula
Hey...hey....

Para pecinta kuliner

Salam kenal dari nubie yang biasa_banget ini, ijinkan nubie sedikit berbagi ilmu untuk para warga gocroters tercinta ini.

Salam hormat untuk para moderator. Mohon maaf jika nubie lancang pecah perawan di sub kuliner GC ini, hehehe.

Back to the topic, disini nubie ingin berbagi tips dan trick cara membuat daging untuk olahan masakan tradisional yang nubie yakin banyak banget penggemarnya, yaitu "SOTO".

Soto merupakan salah satu masakan khas tradisional dari indonesia, ada berbagai jenis soto, soto sulung, soto babat, soto daging, soto betawi, soto banjar, stroto khas purwokerto, dan lain-lain,.

Hampir setiap daerah memiliki masakan tradisional soto, hanya mungkin berbeda daerah berbeda penyebutannya.

Kuah soto sendiri terdiri dari berbagai macam, ada kuah bening, kuah santan, kuah santan kari, kuah balado, kuah sagu, kuah susu dan lain sebagainya.

Disini nubie akan memberikan tips bagaimana cara agar daging dan jeroan dalam campuran soto terasa lebih sedap, lebih gurih dan lebih mantap dinikmatinya.



Daging dan paru sapi, merupakan bahan yang tidak dapat di lewatkan dalam inti resep masakan soto.
Pertama, daging yang telah kita beli, kita cuci bersih, lalu siapkan panci, masukan daging dan paru sapi yang telah kita potong2 ukuran besar/sesuai selera, disini nubie menggunakan takaran daging dan jeroan sebanyak 500gram.
Masukkan pula 2 siung bawang putih geprek/memarkan, masukkan 2ruas/buku jahe yang sudah di memarkan, lalu masukkan air soda sebanyak 350ml, atau 2 botol zoda ukuran 150ml, masak selama 15 menit, dan buang air soda tersebut.
Lalu tambahkan air kedalam panci yang berisi daging dan jeroan sapi, sebanyak 800ml, masukkan pula 2sdm garam, 3siung bawang putih yang telah di haluskan.
Masak daging selama kurang lebih 45 menit, angkat dan tiriskan, nah sisa kuah daging tersebut dapat di tambahkan santan beserta bumbu lainnya.
Goreng daging beserta jeroan tersebut hingga berwarna kekuningan, angkat dan tiriskan.
Nah jadi deh olahan daging dan jeroan sebagai bahan pokok soto.
Nah itulah tips dan trick mengolah daging dan jeroan agar terasa embuk, dan lebih gurih, selamat mencoba
 
Top